SMP NEGERI 2 GIRITONTRO BERPARTISIPASI DALAM MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Giritontro – 1 Oktober merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal ini diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya. Untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila, SMP Negeri 2 Giritontro melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila. Upacara dilaksanakan mulai dari pukul 07.00-07.45 WIB.

Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila makna terdalamnya adalah kita dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila itu kepada generasi hari ini supaya benar-benar mampu dan mau mengawal nilai-nilai Pancasila dari bahaya intoleransi dan bahaya runtuhnya nilai pesatuan dan kesatuan. Pancasila adalah Ideologi Bangsa, dimana setiap nilainya tidak hanya terucap namun juga harus tercermin pada diri kita.

“Saya terkesan baik siswa maupun bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Giritontro ini ternyata 99% hadir, meskipun upacara dilaksankan pada hari Minggu tetapi mereka tetap semangat dalam mengikuti upacara kali ini,” ujar Sarno, S.Pd., M.Pd sebagai kepala sekolah SMP Negeri 2 Giritontro.

Oleh: Natasya Putri Kartikasari (Team Jurnalisme SMPN 2 Giritontro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *