PERINGATI MAULID NABI ESPEROGRO GELAR PENGAJIAN DAN SUMBANG AIR BERSIH

Giritontro – SMPN 2 Giritontro menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di halaman sekolah, mulai dari pukul 06.30-selesai, Jum’at (29/9/2023). Diawali dengan mengaji dan membaca Asmaul Husna, setelahnya dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz H. Parman Hanif (Pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri). Dalam tausiyahnya Ustadz Parman menyampaikan mengenai sifat-sifat Rasulullah, literasi, numerasi, dan juga pendidikan karakter.

Menurut Syarif Aminudin, S.Ag. Selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sekaligus pembina kegiatan agama islam, “Kegiatan pengajian ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammmad Saw. Peringatan hari besar Islam seperti ini sudah rutin diadakan setiap tahunnya. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini seluruh jamaah meniru keteladanan yang diajarkan sehingga membentuk karakter yang baik kita termasuk orang yang selamat dunia dan akhirat,” harapnya.

Setelah kegiatan pengajian selesai dilanjutkan dengan penyaluran air bersih ke SDN 4 Gambirmanis. Menurut Sarno kepala sekolah SMPN 2 Giritontro, tujuan penyaluran air bersih adalah untuk berempati kepada sekolah SD dan anak-anak SD yang itu juga merupakan bagian dari sesama institusi pendidikan yang merasakan sulitnya air bersih untuk kebutuhan minum dan kebutuhan sekolah, lebih-lebih mereka didorong oleh semangat empati dan simpati atas musibah maupun kesusahan sesama, apalagi itu sesama instusi pendidikan.

Harapan Sarno Kepala sekolah SMPN 2 Giritontro dari penyaluran air bersih ini adalah untuk saling mendukung saling memberikan kontribusi, disini butuh input siswa dan disana juga terpenuhi kebutuhan kekurangan airnya.

Oleh: Nessa Nurul Hidayah (Team Jurnalisme SMPN 2 Giritontro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *