Apel Perayaan Hari Batik Nasional dan Penyerahan Piala Kejuaraan

Giritontro – Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional karena bertepatan dengan ditetapkan Batik sebagai Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO. Penetapan itu berawal pada 4 September 2008, batik didaftarkan untuk mendapat status intangible cultural heritage (ICH).

SMP Negeri 2 Giritontro mengadakan apel untuk merayakan Hari Batik Nasional, Senin (2/10/2023), dengan kompak para siswa mengenakan seragam batik begitu pula dengan bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Giritontro. “Batik harus tetap dilestarikan sampai sekarang dan nanti, batik merupakan salah satu kekayaan negara yang kita miliki dan jangan biarkan kekayaan kita ini diambil oleh negara lain,” ujar Syarif Aminudin, S.Ag. sebagai pembina apel.

Setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan penyerahan piala kejuaraan dari siswa yang telah mengikuti lomba antar sekolah, diantaranya adalah lomba voly antar SMP yang mendapatkan juara 3, lomba tartil antar sekolah yang dimenangkan 2 kali dalam jangka waktu 1 minggu, lomba CCI yang mendapatkan juara 2, dan juga lomba pidato lelaki yang mendapatkan juara 1.

“Sangat bangga bisa memberikan sebuah piala untuk SMPN 2 Giritontro, saat lomba berlangsung rasanya tegang dan khawatir, tapi Alhamdullilah lombanya berjalan lancar, semoga kedepannya saya mendapatkan juara satu lagi di tingkat provinsi,” ucap syukur Syafa 7C sebagai pemenang lomba tartil 2 kali dalam jangka waktu satu minggu.

Oleh: Kania Dealisa Putri (Team Jurnalisme SMPN 2 Giritontro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *