Serunya Suasana Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di SMP 2 Giritontro, Kompaknya Siswa dan Guru Sangat Terlihat!

Wonogiri – Pada hari Jum’at (16/2/2024) SMPN 2 Giritontro mengadakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diikuti seluruh warga sekolah. Kegiatan dimulai dengan Wonogiri mengaji pada pukul 06.30 WIB- 07.00 WIB.

Setelah kegiatan mengaji, siswa-siswi diberikan briefing untuk kegiatan selanjutnya yaitu makan bersama dan kebersihan lingkungan. Setelah selesai briefing, siswa-siswi kembali ke kelas dan makan bersama dikelas sebelum mulai bersih-bersih lingkungan. Lalu ada perwakilan kelas yang mengambil 2 wadah untuk memilah sampah organik dan anorganik, yang selanjutnya akan dikumpulkan di sanggar tari.

Bersih-bersih dimulai pada pukul 07.30 WIB. Siswa-siswi dan bapak ibu guru terlihat sangat kompak dan antusias membersihkan lingkungan SMPN 2 Giritontro. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi surat edaran kaitannya dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Karena memang kegiatan ini harus dilakukan baik secara online maupun offline. Tujuan kegiatan ini adalah pertama adalah untuk mengedukasi siswa supaya peduli terhadap lingkungan baik kebersihan, kerapian, maupun kesehatan. Lalu yang kedua adalah untuk mengajarkan siswa-siswi untuk memperhatikan lingkungan.

“Harapan setelah kegiatan ini adalah sekolah ini bersih karena kebersihan adalah cerminan dari kesehatan.” Ucap Sarno, S.Pd., M.Pd,. selaku kepala SMPN 2 Giritontro.

Oleh: Nafasha Putrianti (Team Jurnalisme SMPN 2 Giritontro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *